Cara Melakukan System Restore di Windows 10

Setelah sebelumnya kita membuat sistem restore, selanjutnya apabila kita mendapatkan suatu masalah sistem yang terjadi pada laptop/PC kita dan tidak ditemukan titik solusinya, yang jaan buntunya adalah harus menginstall ulang, maka kita tidak perlu menginstall ulang sistem operasinya, yang memakan waktu lama selain itu juga akan merepotkan aktivitas padat kita yang harus membackup dahulu data2nya atau harus memanajemen aplikasi yang harus diinstall. System Restore yang kita buat dulu atau sebelumnyalah solusi yang cemerlang.

Berikut ini langkah-langkahnya :

Langkah pertama masuk terlebih dahulu ke system properties, ada 2 cara seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, berikut contohnya pada gambar berikut :




Sesudah masuk ke system properties, maka langkah selanjutnya klik menu System Restore seperti yang tertera pada gambar berikut :



Pastikan dahulu lokasi pada system C, agar data di D dan E tidak ikut direstore, sebagai contoh seperti pada gambar diatas.

Kemudian klik next untuk melanjutkan langkah berikutnya :



Selanjutnya, akan muncul pilihan nama yang akan direstore, kita pilih sesuai kehendak yang kita buat dan pilihah dengan yakin.


Pada gambar diatas dicontohkan dengan memilih nama "backuptanggal14feb2018" lalu klik next.

Kemudian sistem akan merestart dan proses pun dimulai, lama tidaknya tergantung dari besar kecilnya perubahan antara keadaan sistem yang sekarang dengan yang ada di sistem restore.



Sekedar berbagi pengalaman untuk Saya sendiri kurang lebih 30 menit lamanya proses.

Setelah selesai maka akan muncul tampilan sukses seperti gambar berikut :



Setelah sukses jangan lupa dicek dulu file dan sistemnya semoga sama dengan yang sebelumnya yah.. ^_^

berikut adalah tutorial singkatnya :



Seperti itulah tutorial singkat "Cara Melakukan System Restore di Windows 10" semoga bermanfaat kawan.

Sumber :

Answers.microsoft.com/en-us/windows/forum/windows_10-update-winpc/after-update-windows-10-hangs-after-launching-one/

No comments: